BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 22 Mei 2010

Tempat angker di Bandung ( Part 1 )

Banyak tempat indah di Bandung yang dapat memanjakan mata akan tetapi dibalik semuanya tersimpan misteri yang melegenda sehingga banyak cerita dan peristiwa dibalik keindahan yang ada di kota Bandung sehingga menjadi Urban Legend bagi masyarakat sekitar berikut ini hanya sebagian tempat yang telah admin datangi..


1. Danau Gasibu (ceuk saya mah)

Untuk danau (mereun) mungkin bisa disebut situ dalam bahasa sunda kita semua pasti jarang dan bahkan tidak pernah melihat atau mengetahui keberadaannya. Ya tentu saja, sekitar area ini dipagari oleh pagar seng sehingga tidak bisa dilihat secara sepintas. Sebenarnya sih dengar cerita kalau dulu hendak dibangun suatu bangunan maka di urug lah tanah tersebut ya mungkin akan dijadikan basement. Ternyata baru setengah jalan dihentikan karena lahan tersebut menjadi sengketa dan dibiarkan begitu saja hingga hujan terus menggenangi lahan tersebut sehingga terbentukalah situ, danau, kolam, empang, atau waduk. Nah pada jaman sekarang ini hhe.. Tempat ini sekarang dimanfaatkan sebagai kolam pemancingan oleh warga sekitar. Konon pada malam hari sering terlihat sosok wanita berpakaian merah selalu melintasi area tersebut yang diduga sebagai hantu wanita yang tewas dibunuh dan diperkosa di dekat danau tersebut, biasanya sekitar jam 10 malam eksistensinya mulai terasa. Para blogger ga percaya?? buktikan gih dengan nongkrong di daerah tersebut. berikut ini foto danaunya.


Sebenernya danaunya bagus kalau di urus.




Kalau gambarnya bisa di zoom akan terlihat orang - orang yang sedang Nguseup.





2. Hantu Ambulans

Hoho..siapa sih yang ga tau tentang hantu ambulans yang ada di Bandung??,,pasti blogger semua juga tau karena pernah di filmkan di bioskop yang salah satu aktrisnya adalah mendiang suzana sang Ratu horror Indonesia. Ya tepatnya di Jalan Bahureksa kita bisa jumpai rumah No.15 dengan bangunan tua yang dipelataran parkirnya terdapat suatu benda tertutup terpal. Tentu terpal tersebut untuk menutupi sesuatu yang tak lain adalah Mobil ambulans dengan tipe kalau tidak salah sejenis Volkswagen tahunnya saya kurang hapal hhe.. Mobil inilah yang menjadi awal mula cerita yang menyeramkan dan tidak usah admin bahas karena sudah terwakilkan oleh film hantu ambulans. Namun cerita masyarakat Bandung tentunya lain, konon ceritanya apabila mobil ini hendak dipindahkan pasti dengan sendirinya dia akan kembali ke tempat asalnya dan tidak sedikit warga sekitar yang sering melihat mobil ini di jalan - jalan tertentu (katanya sih itu juga). Di bawah ini bisa dilihat gambarnya.

Tah sampai plang jalan saya fotoin hhe..




Ini rumahnya.




Tapi lihat aja sekarang ke jalan Bahureksa mobil ambulans ini mungkin ikutan pimp my ride acaranya Mtv kayanya hhe.. lihat aja udah di modif dan dijadiin distro,,wew..orang Bandung memang kreatif ya dan juga pemberani hhe.. See that pic.

Eng Ing Eng ..



Keren kan mobil ambulansnya sekarang?? hmm...ada yg mau naik ga??


3. Hantu Noni belanda bernama Nancy

Nama Nancy mungkin sudah tidak asing lagi untuk para warga SMA 3 dan SMA 5, terutama bagi mereka angkatan tahun 90-an baik siswa siswinya maupun bagi staf pengajar dan staf sekolah. Dari sekian banyak cewek di dua sekolah tersebut bisa dikatakan Nancy-lah cewek yang selalu dibicarakan dari tahun ke tahun, hingga sekarang ketika Nancy tentu sudah tidak muda lagi tetap tidak sedikit anak SMA yang ingin bertemu dengannya, terutama mereka yang membutuhkan wahana untuk menguji nyali.

Menurut beberapa orang, pengalaman bertemu dengan Nancy sangat sulit untuk dilupakan. Efek-efek yang ditimbulkan biasanya dimulai dari muringkaknya bulu kuduk diikuti dengan ketakutan yang sangat dahsyat yang menyebabkan badan gemetar. Sementara efek penutupnya biasanya bervariasi bergantung pada karakter korban, kalau korban ternyata berbakat menjadi pelari cepat mungkin sekali dia akan langsung kabur menjauhi TKP, sedangkan apabila korban agak kurang sensitif (baca: lemot) mungkin dia akan diam di tempat dengan mulut komat kamit mengucapkan segala macam doa yang bisa dia ingat, sedangkan kalau korban termasuk pada tipe yang pasrah dan tawakal mungkin sekali dia akan langsung jatuh pingsan, pasrah dan berserah diri, terserah Nancy aja deh mau ngapain dia selama dia pingsan. Sungguh suatu metode yang cepat, mudah dan murah untuk menentukan minat dan bakat seseorang, walaupun dengan keamanan dan keakuratan hasil yang tidak terjamin.

Menurut seorang teman yang bisa ‘melihat’, konon penampilan si Nancy ini untuk ukuran kaum lelembut seperti Tamara Bleszynski-nya. Si pemudi N ini (entah nama sebenarnya atau bukan) adalah seorang none Belanda yang bunuh diri sebelum tahun 50an dengan cara menjatuhkan diri di tangga dekat aula depan sekolah. Pemunculan Nancy biasanya di sekitar tangga tersebut, berjalan (atau melayang?) dari bagian atas tangga dengan darah mengalir dari salah satu sudut bibirnya. Adapun penyebab dia bunuh diri masih merupakan tanda tanya, ada yang bilang dia jatuh cinta pada seorang pemuda Inlander tapi hubungan asmara ini ditentang oleh keluarganya sehingga dia pun putus asa dan mengakhiri hidup. Ada juga yang bilang dia diperkosa kemudian bunuh diri. Tapi apapun penyebabnya, kini Nancy sudah menjadi penghuni ‘gelap’ Jl.Belitung no.8.





Salah satu hal yang unik dari dunia perhantuan Belitung 8 adalah konon katanya mereka suka memperlihatkan diri pada orang-orang yang memang ingin melihat mereka alias nantang. Hal ini dibuktikan di tahun 90-an oleh 15 orang siswa. Pada suatu malam mereka sengaja berkumpul di sekolah dengan niat ingin membuktikan keberadaan para penunggunya. Sekitar pukul 23 mereka berbaris satu-satu berjalan ke salah satu tempat paling angker, laboratorium kimia SMA 3. Lab yang kebetulan tidak dikunci itu gelap gulita dan awalnya mereka tidak bisa melihat apa-apa, tapi begitu mata mereka terbiasa dengan kegelapan 3 orang siswa yang berbaris paling depan menangkap sebentuk bayangan hitam menyerupai orang berbadan besar sedang duduk di tengah ruangan menghadap meja. Walaupun tidak jelas itu apa atau siapa –bisa jadi sebenarnya itu orang loh- tapi 3 orang tersebut langsung berteriak dan mengambil langkah seribu, 12 orang sisanya –yang sama sekali tidak melihat apa-apa- jadi gehgeran dan ikut kabur mengikuti pendahulunya sambil bertanya-tanya ada apa. Sesampainya mereka di tempat aman –kantin sekolah- 3 orang tadi langsung bercerita tentang apa yang baru saja mereka lihat, sialnya teman-teman mereka menganggap pengalaman barusan belum cukup seru sehingga perburuan pun dilanjutkan, kali ini ke Lab. Biologi.

Intermezzo sedikit, konon katanya tengkorak kepala yang ada di Lab Biologi ini adalah tengkorak sungguhan, korban kecelakaan tanpa identitas dan karena tidak diklaim oleh keluarganya akhirnya diambil untuk keperluan pendidikan, tapi ini gosipnya loh, teuing bener teuing henteu.

Kembali pada cerita tadi: Dengan gagah berani teman-teman kita berjalan ke lab Biologi, tapi belum juga mereka sampai ke tujuan, mereka –kali ini kelima belas lima belasnya- melihat seorang, sebentuk, seekor (sebenarnya apa sih kata ganti bilangan untuk hantu?) pokoknya sesosok tanpa kepala berbusana pastor berjalan ke arah mereka dengan menenteng kepalanya sendiri… Teman-teman kita langsung ngacir pulang ke rumah masing-masing.. Hahaha.. sukurin lu.. lagian nantang.. Itu loh yang terjadi kalau anak kecil suka ngelawan ‘orang tua’.. hahaha…




4. Rumah kentang

Eits..jangan salah sangka dulu, ini bukan restoran, kafe, atau warung tapi julukan ini didapat dari warga masyarakat yang selalu mencium bau kentang rebus yang sangat menusuk (sedikit lebay biar serem..) dari rumah tersebut. Anehnya adalah tidak satupun penghuni rumah yang memasak kentang. Hmm.. cukup serem sih tapi kalo ga percaya boleh deh datang ke alamat ini nih liat pic nya ya..



Ini rumahnya,,bagi yang suka kentang ga ada salahnya mencoba dan mau mampir hehe..




5. Hantu pastur

Tepatnya ya Jalan Ambon, ada patung hitam legam yang berdiri tegak, nah konon kalo malam hari patung ini bisa bergerak sendiri.



Ga percaya?? silahkan cek sendiri deh ntar malam,, ini pic nya.




Segitu dulu deh postingannya,,kalo ada yang mau menambahkan silahkan isi komentarnya ok..

Ketemu lagi di postingan berikutnya..Always about Bandung the everlasting city.

0 komentar: